Pastikan Warem Tak Berdiri Lagi

Pastikan Warem Tak Berdiri Lagi

\"kapolres

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Kapolres Seluma AKBP (Ajun Komisaris Polisi) Jeki Rahmad Mestika SIK (Sarjana Ilmu Kepolisian) memastikan warung remang-remang (warem) yang telah dibongkar tidak akan berdiri lagi. Keberadaan warem di kabupaten Seluma, yang sudah meresahkan masyarakat, serta terindikasi adanya kegiatan protitusi itu benar-benar dihilangkan.

“Saya pastikan warem yang sudah dibongkar tidak akan berdiri lagi dan yang masih ada silahkan bongkar sendiri sebelum Tim Sabara dan Satpol PP yang membongkar,” tegas Kapolres Seluma kepada Bengkulu Ekspress.

Paska merobohkan 10 unit warem dan menyita sejumlah minuman miras di warem di Desa Bunut Tinggi dan Desa Talang Panjang. Sat Sabara dipastikan terus melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dan keberadaan miras di kawasanyang kerap dijadikan sebagai tempat penjualan miras. Sekaligus memantau kemungkinan berseminya kembali sejumlah warem di beberapa titik.

“Kita tetap memantau kawasan dan titik yang berpotensi akan berdirinya warem lagi,” ujarnya. Kapolres menyatakan, Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Satpol PP Seluma, tetap tegas dalam penindakan dan peredaran miras di Kabupaten Seluma. Mengingat hal tersebut jelas melanggar ketertiban umum. Jika tetap di biarkan maka semakin menjadi permasalahan dikemudian hari.

“Sebelum merambah lebih luas, Satpol PP bisa tegas lagi terhadap keberadaan warem,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu kepolisian dan Satpol PP Seluma, merobohkan dan menyita sejumlah alat elektronik dan minuman keras milik pengelola warem. Penertiban diantaranya dilakukan warem di Tebing Penago Desa Bunut Tinggi yang saat didatangi petugas dalam keadaan tutup dan dikunci gembok.

Warem milik Al di Desa Bunut Tinggi dalam keadaan tutup. Warung milik Herdi di Desa Bunut Tinggi, Kecamatan Talo, di sini berhasil diamankan seorang wanita terduga wanita malam. Di warem milik He (43) di Desa Suka Bulan, Kecamatan Talo Kecil, diamankan puluhan botol miras dan peralatan cafe (speaker aktif). Di warem milik Mu di Desa Talang Panjang Kecamatan Ilir Talo, berhasil diamankan puluhan liter tuak dan satu wanita malam. Warem milik Ju di Desa Taba Kecamatan Talo Kecil, diamankan puluhan liter tuak dan speaker aktif.

Warem milik Pe di Desa Tebat Sibun Kecamatan Talo Kecil, diamankan satu unit mesin genset. Warem Ba di Desa Taba Kecamatan Talo Kecil, diamankan satu unit genset dan speaker. Warem milik Ma Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, diamankan 13 liter tuak dan dua unit spekaer aktif. Warem milik Ap di Desa Talang Panjang dalam keadaan tutup.“Kita tetap memantau keberdaan warem ini agar tidak beroperasi lagi,” imbuhnya singkat. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: